Selasa, 27 Januari 2015

Benjolan Menyakitkan


Lanjut lagi cerita hidupku ya… Karena gue bingung mau mulai dari mana, jadi mendingan gue cerita yang ini aja ya. Ini soal kesehatan gue.
Waktu kelas 6 SD, di jari tengah gue pernah ada benjolan, karena dijari kanan awalnya gue pikir itu cuma benjolan biasa gara-gara sering nulis. Tapi lama-lama nggedein sama ngganggu juga, akhirnya gue konsultasi sama dokter. Dokter bilang itu tumor, tapi nggak ganas, bias dibuang. Tumor nya sekitar 2 cm.

kira-kira seperti itu lah,tapi itu bukan tangan gue.

Selasa  5 Juni 2012, gue diopname di rumah sakit untuk melakukan operasi pembuangan tumor di jari. Keesokan harinya pukul 08.00 WIB  gue masuk ruang operasi didorong oleh perawat. Ruangan yang dingin, penuh dengan dokter lengkap dengan daftar nama pasien yang akan dioperasi. Nggak lama gue nunggu akhirnya, gue dipangil, dituntun untuk masuk ruang khusus. Di ruang itu gue mulai merinding karena baru kali itu gue masuk ruangan yang penuh alat yang nggak pernah gue liat sebelumya. Rasanya pengen lari, andai saja gue nggak dibuis total gue pasti lari. Di atas muka persis lampu gede dinyalakan, dokternya baik sampe-sampe waktu disuntik obat bius aja gue nggak ngerasa sakit. Kaga sadar, waktu bangun (belum sadar 100%) tau-tau gue lagi didorng perawat ke kamar gue, ternyata operasinya udah selese. Waktu obat biusnya habis, ya ampun sakitnya luar biasa. Saat itu gue bener-bener butuh seorang ibu, nama yang gue panggil cuma ‘ibu’ padahal di situ juga ada bapak, tapi lidah gue kaya udah diatur otomatis hanya untuk manggil ibu aja =D. Sampai kamis 7 Juni 2012 gue kembali ke rumah dengan keadaan tangan yang masih dibalut kain kasa.
Dua tahun setelah dioperasi, tumbuh lagi sebuah benjolan di telinga kiri gue. Dan sampe sekarang belum dioperasi.

5 komentar: