Sabtu, 24 Januari 2015

Gadis Lensa



Hai, ketemu lagi, namaku Ifti Farih Choeriyah. Aku lahir tanggal 17 Mei 2000.
Aku adalah gadis berlensa tebal. Sejak kelas 1 SMP di tahun 2012 aku mulai mengenakan kacamata. Sedih rasanya, saat umurku semuda ini aku harus mengenakan kacamata yang cukup membuat telinga sakit. Meski terkadang merasa bosan dan risih menggunakan kacamata, tapi tanpanya aku tak bisa melihat dunia  dengan jelas. Ya, saya  akui ini semua salahku karena terlalu sering mambaca buku  di tempat yang redup cahaya, sering menulis dengan dengan jarak dekat, dan sering bermain laptop tanpa batasan waktu. Sekarang minusku 3,00 ukuran yang cukup besar untuk anak seusiaku. Tapi jika dilihat dari pola hidup dan makanan jaman sekarang tidak diherankan bila seseorang menglami minus diusia yang masih belia. Adikku saja, dia sudah memakai kacamata sejak kelas 5 Sd.
Banyak hal yang tidak bisa aku lakukan tanpa menggunakan banda itu.  Seperti saat melihat papan tulis di sekolah, dan tersiksa saat belanja di supermarket atau saat jalan-jalan, bahkan saat mengendarai motor pun aku harus menggunakan benda itu.

Tapi aku bersyukur karena masih bias melihat walaupun tidak dengan jelas. Semoga Allah SWT cepat mengembalikan mataku yang sehat seperti semula. Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar